Tuesday 1 March 2016

HAL-HAL YANG TIDAK INGIN KAMU KETAHUI TENTANG AKU YANG TIDAK INGIN KAMU KETAHUI



Ini adalah judul blog terpanjang yang pernah gue buat. Sebenernya judul ini udah pernah digunakan dalam blog pribadinya Dochi Sadega, salah satu personil dari band pop punk asal Jakarta, yaitu Pee Wee Gaskins. Gue tertarik aja membuat kembali tulisan dengan judul yang sama, tapi dengan versi gue. Ya intinya sih awalnya gue bingung mau nulis apa di blog, akhirnya gue nemu salah satu postingan Dochi Sadega yang isinya hal-hal apa aja yang mungkin fans atau banyak orang lainnya belum tau tentang dia. Lo bisa liat postingannya disini:


Sebelum masuk ke topik utama, gue mau mengingatkan ini dari awal; di dalam catatan ini, kalian tidak akan mendapatkan apa-apa. Tidak ada tips untuk jongkok di wc duduk, tips untuk tidur dengan mata terbuka, apalagi tips menjadi orang kaya. Catatan ini hanya berisi sebagian isi otak, dan sebagian lagi isi hati gue. Jadi kalau kalian mencari 3 tips yang baru gue sebutkan, silahkan close tab blog gue, dan gue akan mulai hitung mundur mulai dari..........









3









2









1









Oke, kalian nggak mencari tiga tips yang udah gue sebutkan.

Yang pertama,

KENAPA GUE POTONG RAMBUT

Buat yang belum tau, gue pernah mengalami fase rambut paling gondrong seumur hidup. Ya walaupun nggak gondrong-gondrong amat sih. Katanya sih kalo cowok masih mudanya belum pernah gondrong itu belum sah dibilang ‘cowok’. Dan gue mengikuti perkataan bodoh yang nggak jelas asal-usulnya itu. Gue nggak potong rambut selama lebih dari satu tahun, dan selama itu pula, gue mengalami kebimbangan yang luar biasa, antara mau keliatan keren, dan kelilipan rambut sendiri. Karena menurut gue, kelilipan rambut sendiri itu nggak enak men. Akhirnya setelah hampir setiap hari mengalami iritasi mata ringan, gue memotong rambut gue yang gondrong tapi nanggung itu.

I’M HUMBACKED

Apaan tuh Humbacked? Kalo di bahasa indonesia in sih artinya bungkuk. Iya gue bungkuk, gue nggak terlalu inget sih dari kapan gue bungkuk, kayaknya sih semenjak gue sering bawa-bawa tas punggung berat-berat waktu masih kecil, tapi kayaknya sih nggak terlalu ngaruh, atau mungkin karena gue sering nulis di ubin kali ya? Tapi mudah-mudahan aja sih ini sementara. Guru olahraga gue dulu waktu SMK bilang gue harus sering-sering push up dan kalo jalan harus tegak sambil dada di tegakin, biar seenggaknya memperbaiki postur tubuh gue yang lebih mirip sendok ini, hahaha.

NGGAK BETAH PAKE AKSESORIS KECUALI JAM TANGAN

Apapun itu, mau kalung, gelang, atau rante anjing. Gue nggak pernah betah pake aksesoris. Nggak tau kenapa, kesannya kayak badan gue keramean aja. Pernah dulu waktu jaman SMP, gara-gara ngeliat temen gue suka ngoleksi segala sesuatu yang berhubungan dengan reggae dan Jamaika, gue sampe beli kalung reggae yang panjangnya sampe selangkangan, jadi make nya bisa gue gulung dua atau tiga kali, dan gelang warna merah, kuning, ijo yang gue beli di stasiun depok baru. Dan gue pake itu semua dalam waktu yang bersamaan, kalo dulu sih tiap gue ngaca gue selalu ngomong dalem hati, ‘ah gila, keren banget gue’ sambil benerin gelang dan kalung gue. Tapi sekarang kalo gue inget-inget lagi gue selalu ngomong dalem hati, ‘ah gila, kok dulu gue malah kayak tukang kepang di bali ya?’ Dan satu-satunya aksesoris yang mau gue pake dan berguna buat gue ya jam tangan.

LEBIH SENENG PAKE KAOS ATAU KEMEJA, DARIPADA PAKE BAJU BOLA BUAT JALAN-JALAN

Kalo ini sih jelas, baju bola ya buat maen bola, buat maen futsal, sama buat nonton bola rame-rame doang, bukan buat jalan-jalan. Ini sih kemungkinannya cuma ada 2, yang pertama dia cinta banget sama klub bolanya, sampe-sampe dia cuma mau pake baju itu kemana-mana, atau emang dia nggak punya baju lain selain baju bola, kalo gini entah kenapa pikiran gue malah mengarah ke Ucup di sitkom Bajaj Bajuri. Kalo lo nggak tau Bajaj Bajuri, mungkin lo waktu masih kecil tinggal di luar negeri kali ya.

JEANS ATAU JOGGER PANTS? JEANS!

Gue bukan orang yang latah trend. Entah kenapa nggak sreg aja pake jogger pants. Mau sekeren apapun jogger pantsnya, tetep aja menurut gue kesannya kayak baru abis bangun tidur.

ALERGI PARFUM (?)

Gue nggak pernah punya parfum dari dulu. Jadi ya kalo kemana-mana cukup pake deodorant aja, toh badan gue nggak bau kok, ya seenggaknya gue nggak terganggu dengan bau badan gue sendiri. Gue nggak tau gue alergi parfum atau nggak, tapi gue inget pada suatu pagi saat gue kelas 3 SD, entah ada apa, nyokap gue tiba-tiba menyemprotkan parfum yang sepertinya wangi jeruk yang udah kadaluarsa dengan brutal di baju sekolah gue. Udah bisa ditebak, sesampainya di sekolah, gue cuma nempelin kepala di atas meja sepanjang pelajaran. Pusing, mual, dan lemes udah jadi satu. Gue tau ini pasti karena gue nggak sarapan tadi pagi, eh maksudnya gara-gara parfum nggak jelas yang baunya nempel di idung gue ini. Akhirnya gue pulang ke rumah dengan setengah sadar, dan gue nggak masuk sekolah selama tiga hari. Semenjak saat itu gue udah nggak mau berurusan dengan parfum lagi. Kira-kira itu alergi bukan ya?

Udahan ah, sampe disini dulu ya... Tenang aja, di tulisan selanjutnya gue bakalan cerita-cerita lagi kok. Mungkin lebih ke yang personal seru kali ya...

No comments:

Post a Comment