Friday 31 January 2014

Pacaran

Pertanyaan yang akan terus menjadi pertanyaan.
kenapa manusia remaja jaman sekarang kalo mau dibilang gaul harus
melakukan suatu "Ritual" yang dinamakan
Pacaran.

Gue kaga memungkiri kalo Pacaran di usia belasan emang enak.

Dulu gue kira Pacaran yang abadi bakalan terjadi kalo kita ketemu setiap hari.
Tapi belakangan gue tau justru kalo ketemu setiap hari itu
Bakalan membuat salah satu pasangan kita jadi Bosen.
Atau malah yang lebih Ekstrim.
Jenuh..

Jenuh bisa sangat membunuh.
kalo gue yang Jenuh sih bisa ilang kapan aja,
kalo pasangan kita yang Jenuh?
Hubungan akan jadi korbannya.

***

Saat pacaran emang enak.
Apalagi pas yang namanya PDKT.
Meskipun banyak hal - hal Geli yang harus gue lakuin pas PDKT.
Gak boleh salah ngomong salah satunya.

Hal paling umum saat melakukan pdkt dan pacaran adalah
Kita enggak menjadi diri sendiri (re : jadi orang lain).
Katanya sih biar enggak ngecewain pasangan kita.

Ibaratnya kalo kita mau manggil Setan,
Kita harus sedia Sesajen dulu.
Begitu juga pacaran,
Sesajen adalah cara kita untuk menjadi orang lain.
Maka Setan pun akan datang (re : pasangan yang serasi)
Gue enggak ngerti kenapa ada ritual memanggil setan pacaran.

***

Banyak orang menyebut orang yang lagi pacaran adalah
"Sepasang merpati yang merindu dan mencinta dengan cara mereka sendiri"
Iya,
Tapi belakangan gue tau kalo merpati gak keluar malem dan mojok di Taman Honda.

***

Agak berlebihan rasanya kalo gue menyebut yang namanya pacaran itu
Ngebuang - buang waktu dan ngebuang - buang duit.
Tapi yang namanya waktu dan duit juga lama kelamaan
Akan habis dengan sendirinya.
Namun agak lebih cepat kalo kita pake buat pacaran.

***

So, buat elo yang masih menikmati  masa pacaran di usia belasan,
Have a nice moment with your soulmate.

Gue? Ntar ya kalo gak ujan.

No comments:

Post a Comment