Saturday 15 February 2014

TENTANG FACEBOOK, MATEMATIKA DAN BOYBAND KOREA (2)



Sore demi sore dilewati, sms demi sms saling terbalaskan, dan malam enggan berlalu dengan cepat. Sampai tiba dimana ada suatu permintaan yang menurut gue adalah awal yang baik. Dia minta diajarin Matematika sama gue.

Mampus.

Dari SD nilai Matematika gue selalu diatas rata – rata, namun tidak jauh pula dari remedial. Bisa disimpulkan kalo pelajaran Matematika gue bego tidak pintar. Apa boleh buat, demi cinta, apapun gue lakukan *kemudian minum jamu buyung upik rasa stroberi.

Saat itu keadaan kelas dia sedang ramai tidak terkendali. Seperti kapal pecah kena bom atom. Sampah ada dimana – mana (ini kelas apa bantar gebang), Bangku ada di atas meja, dan mereka menulis menggunakan pulpen di atas kertas (emang begitu bego!).

Gue masuk sambil melindungi muka gue dari lemparan sempak basah yang dijadikan bola. Lalu gue melihat dia melambai ke arah gue. Gue tersenyum malu. Rupanya gue tau dia melambaikan tangan buat memanggil tukang es doger yang ada di belakang gue. fak.

Gue duduk di sebelahnya, mengeluarkan LKS dan beberapa buku catatan gue (isinya penuh lho, sama gambar sinchan). Dia mengeluarkan tugas yang dia minta tolong gue untuk mengerjakannya.

‘yang mana soalnya?’

‘yang ini kak.’

Gue meneliti soalnya satu persatu, gue hampir pingsan.
Namun disadarkan oleh sempak basah yang tepat mengenai muka gue.

‘oh yang ini.. hahaha’
Kata gue seolah memberi isyarat kalo gue jago banget Matematika.

‘iya yang ini.. hahaha’
Dia tertawa dengan raut wajah yang tidak yakin.

‘ini sih soalnya pernah kakak kerjain waktu itu, gampang banget!’

‘hah masa?’
Dia masih tidak yakin.

Gue membuka satu persatu buku catatan gue, dengan harapan ada rumus yang sama yang bisa gue jadiin alesan kalo gue jago Matematika. Namun gak ketemu satupun. Yang ada malah gambar shincan lagi main sama temen – temennya, lagi ngasih makan shiro, dan shincan lagi berak dicelana.

Gue panik.

‘duh, sebentar ya’

Gue ngebuka LKS Matematika, mengebetnya dengan perlahan, dan masih tidak ketemu.

Gue makin panik.

Keadaan kelas yang makin brutal ngebuat gue pengen ganti baju zaman romawi sambil tereak ‘THIS IS SPARTAAAA..!!!!’ kemudian berperang sempak basah dengan heroik.

Entah bisikkan gaib dari mana. Mungkin dari salah seorang arwah prajurit gue yang mati terkena stoking lepek tepat di bola matanya. Gue kembali ngebuka catetan gue kembali dan langsung menemukan satu soal yang sama kayak yang dia kasih ke gue. Hanya ini cara gue satu – satunya, gue langsung ngasih liat soal yang dia minta.


‘eh, ini sama soalnya’

‘oh, iya..’

Gue langsung menyuruh dia untuk menulis dengan sok tau. Sepertinya secercah harapan tercipta saat momen itu terjadi. Gue langsung izin buat balik ke kelas karena bel masuk sudah berbunyi.

‘kakak balik ke kelas dulu ya, udah bel nih’

‘oh yaudah kak gapapa, makasih ya’

*dalem hati (akhirnyaaaa....)

Gue pun kembali ke kelas dengan keadaan tubuh yang masih utuh. Alhamdulillah.

***

Mencoba Move On dari kejadian Matematika yang memalukan itu ngebuat gue malah makin agresif. Gue ngebuat insiatif yang agak gila dengan mengajak dia pulang bareng. Bukan naik motor atau mobil pribadi melainkan naik angkot. Selain karena gue tau dia pulangnya searah sama gue, juga gue mau ngebikin kesan romantis yang anti mainstream. Iya, gue emang kere romantis.

Suatu siang yang indah sehabis ke kantin bareng, becanda, ngobrol gak jelas, saking gak jelasnya sampe kita ngomong pake bahasa zimbabwe dicampur bahasa kangguru jawa, sampe ngomongin orang tanpa pedulikan dunia.

Memang gue udah niatin ini udah lama, sebelum christopher colombus menemukan benua amerika dan sebelum shincan suka berak dicelana.

Gue berpikir keras gimana caranya dia mau pulang bareng sama gue sambil ngejaga image biar gak keliatan katro abis. Jadinya ya kayak begini kira – kira :

‘nanti kamu pulang sama siapa?’

‘hmm.. sendiri kak, emang kenapa?

‘nanti pulang bareng ya, boleh kan?’

‘yaudah kak gpp kok..’

Yiha! Gue berhasil lagi, senengnya minta ampun, gokil banget, sekarang lo boleh nyebut gue ‘Alif Sang Penakluk Cinta’. Awrait.
Bel pulang sekolah berbunyi, dan gue menunggu di depan kelas, menunggu dia keluar dari kelasnya. Tak lama dia keluar dan dan menunjukkan senyum yang berbeda, gue samperin dia dan kita mengunggu angkot bersama. Hari itu sengaja gue gak turun di tempat biasa, karena gue nungguin dia turun yang tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengetahui dimana dia biasa turun.

‘duluan ya kak’

‘iya, hati – hati ya’

Akhirnya gue udah tau tempat dimana dia biasa turun. Gue berhasil lagi.

Seperti yang selama ini gue tau kalo cinta datang karena terbiasa memang bisa terjadi sama siapa saja. Gue percaya kalo hati kita yang memilih, bukan dipilih. Kalo nunggu dipilih kapan dapet pacarnya?

***

Keberuntungan gue masih berlanjut ketika gue udah mulai mikir gimana kalo gue pacarin aja dia yang gue rasa udah cocok banget sama gue. Pemikiran itu pun gue usahain semaksimal mungkin. Gue jalan ke sekolah seperti biasa, gak ada persiapan apapun, gak bawa bunga, coklat, balon, cabe, gula merah, garem (karena gue mau ngerujak dikelas), roti buaya, apalagi dinner di tempat romantis. Gue cuma bawa 1 hal penting. Hati yang tulus mencinta dan menerima apa adanya #ciye

Cuma modal nekat kalo kata orang – orang, setelah pulang sekolah gue beranikan diri buat bilang kalo gue suka sama dia. Biarpun cuma lewat pesan singkat tapi malu ditambah grogi bener – bener ngebuat gue gak bisa minum kalo gak aus, gak bisa makan kalo masih kenyang, sampe gak bisa tidur kalo belom ngantuk.

Singkat cerita gue diterima. Gak usah ditanya lagi gimana rasanya. Satu hal yang gue pelajari adalah diakhir segala keberuntungan, pasti ada ketidak-beruntungan. Begitu juga dengan yang gue alamin, dan Facebook menjadi saksi atas segala yang tejadi. Lucu ya, kita bertemu dan merasakan semuanya lewat Facebook dan berakhir pula lewat Facebook. Mereka yang tidak tahu apa – apa mungkin hanya tertawa melihat semua yang terjadi seperti 2 orang remaja labil yang merasakan ‘Cinta’.

Dan gue juga tertawa jika menelaah semua dari awal, Tapi ya itu lah gue, dan cinta yang ngerubah gue menjadi orang lain. Semua yang gue lakuin bukan ‘gue banget’. Memang benar kata orang bijak, cinta bisa membuat kita lupa akan diri kita sebenarnya. Bukan pengalaman mencari jati diri, hanya ‘Lupa’ akan siapa diri kita sebenarnya.

No comments:

Post a Comment