Saturday 2 September 2017

CLARA (Part 4)



Clara tiba-tiba menghilang setelah aku membuat momen gagal ngajak dia ke kantin bareng beberapa hari lalu. Perasaanku mulai nggak enak. Aku khawatir Clara kenapa-kenapa. Secara aku baru tau kabar dia dari seseorang yang nggak aku kenal sebelumnya. Ini nggak bisa dibiarin, aku harus tau siapa itu Adit Colo dan gengnya. Ini momen bagus. Aku ingin menjadi pahlawan buat dia. Seenggaknya untuk memperbaiki image ku sebagai cowok cemen di mata dia. Bertahanlah Clara! Aku datang!.

“Sst!”

“Sst!”

“Sst!”

Aku berusaha memberikan kode untuk memanggil Seno, Raska dan Lemy diantara jam pelajaran terakhir. Tapi mereka tidak mendengarnya. Aku melihat ke buku pelajaranku, sudah penuh dengan ludah ku karena terlalu banyak berbisik “Sst”.

“Gue ada tugas penting buat kita.”

Kataku tegas.

“Apaan Ditt?”

Kata Raska.

“Gue mau melunasi hutang Indonesia!”

“Biji kuda! Duit gue yang 5 tahun lalu lo pinjem aja belom dibalikin sampe sekarang”

“KAN KITA BARU KENAL 2 BULAN SEMPAK! LAGIAN GUE MINJEM DUIT LO CUMA 1.500!”

Ingatan Raska kuat juga ternyata. Sial.

“Eh gue serius ini. Clara udah lama kan nggak keliatan di sekolah? Lo ngeh gak sih semenjak gue ngajak dia kenalan terus besokannya dia ngilang begitu aja? Ohiya kemaren gue ngeliat 3 orang anak kelas sebelah nyebut-nyebut nama Clara sambil ketawa-ketawa nggak jelas gitu. Gue jadi curiga sama mereka terutama sama Adit Colo. Soalnya mukanya dia yang paling serem. Woy! Woy! Malah tidur sianying!”

“Hehehe sori sori. Terus lo punya rencana apa nih?”

“Belom tau sih. Lo ada ide gak?”

“Kita cari tau aja dimana tempat mereka nongkrong kalo abis pulang sekolah.”

Raska lagi bener.

“Biasanya sih anak-anak begitu kalo nongkrong di warteg kalo nggak warkop di sekitar sekolah.”

“Ah bener tuh! Kalo warkop deket sekolah sih yang gue tau di Warung Ibu. Samping tukang tambel ban.”

Cerdas emang temen gue yang satu ini.

“Oke. Tapi masa gue terang-terangan sih nanyain Clara ke mereka? Ntar kalo gue ditampol terus gue lupa ingatan gimana? Duh mana gue belom kawin lagi.”

“Ohiya bener juga lu. Mana utang lo belom lo bayar lagi.”

“Kampret masih aja bahas utang lu. Bantu gue ngasih ide kek.”

“Hmm gimana kalo kita suruh si Lemy nyamar jadi banci, terus datengin mereka di Warung Ibu, terus Lemy nyanyi Metallica sambil kayang, kalo perlu Lemy kita suruh lompat di lingkaran api biar itu anak-anak pada bubar. Tapi sebelum anak-anak itu bubar, kita suruh Seno ngebius si Adit Colo pake hordeng warteg. Abis itu baru kita interogasi si Adit Colo.”

“Ah gila lo. Tapi boleh juga sih. Jenius lo emang! Gue traktir sate usus mang Robert lo abis ini tenang aja.”

“Yoi! Gue gitu lho.”

“Tapi gimana ya caranya pas kita interogasi si Adit Colo biar dia langsung ngaku dan ngasih tau Clara dimana?”

“Gampang. Kita iket dia, kasih dia headset, terus kita puterin lagu-lagu Young Lexx sampe dia mau ngasih tau dimana Clara.”

“Buset sadis amat lu, tapi gue yakin cara itu ampuh banget sih buat bikin dia ngasih kita informasi. Gue tambahin sate telor mang Robert 1 tusuk buat lo abis ini. Tapi kita puterin lagu Young Lexx yang mana nih?”

“Ah urusan mudah itu. Gue ngoleksi nih di hape gue, kebetulan gue baru ditunjuk jadi korwil Lexx Sugar cabang Cilodong.”

“Anjirr.. Keren banget lu Ras! Yaudahlah langsung kita kasih tau aja rencana kita ke Seno sama Lemy. Udah nggak sabar gue nih!”

Aku dan Raska langsung membicarakan rencana jenius kita berdua pada Seno dan Lemy di pinggir lapangan sesudah jam pelajaran. Bahkan Seno menambahkan ide kalo dia mau menyamar jadi mbak-mbak penjaga di Warung Ibu. Kita sengaja menunggu di pinggir lapangan sampai semua anak-anak di sekolah bubar dan Adit Colo dan gengnya berkumpul di Warung Ibu. Makin mantap rencana kita semua. Aku makin tidak sabar.

Kita berempat sudah bersembunyi di semak-semak di sebrang jalan Warung Ibu. Aku ingin memastikan kalau rencana kita akan berhasil sesuai harapan.

“Lu semua udah siap?”

Kataku berbisik

“Udahlah. Lo nggak liat nih dandanan gue?”

Kata Lemy. Dia sudah menggunakan wig rambut panjang lengkap dengan bando, makeup nya pun tebal setebal nyaliku. Namun ada satu kesalahan yang menurutku cukup fatal. Yaitu dia menggunakan dress mini berwarna merah tapi bulu kakinya yang gondrong menjalar kemana-mana.

Aku melihat lagi ke arah Raska, Seno, dan Lemy. Memberikan sedikit anggukan pertanda kalau Lemy harus memulai aksi briliannya.

Lemy sudah setengah berdiri…

Aku melihat dia sekali lagi dengan mata berkaca-kaca, dalam hati aku berkata “Jangan sampe bikin gua malu lu bangsat.” Tanda kebangganku sebagai seorang teman.

Namun tiba-tiba aku mendengar suara…

“WOY PADA NGAPAIN LU?!”





 -bersambung-

No comments:

Post a Comment